Selasa, 15 Februari 2011

14 Februari

Hari ini tanggal 14 Februari, kata orang adalah hari kasih sayang atau lebih sering disebut Valentine's day, hari dimana banyak orang manfaatin moment kasih sayang setahun sekali ini dengan berbagai macam cara, ada yang buat ngomong "aku cinta kamu", ngasih kejutan bunga atau coklat, minta maaf, ngajak kencan, dan lain-lain. Ya, semua orang berlomba-lomba nunjukin rasa kasih sayang ke pasangannya.



My simple question...... Kenapa untuk nunjukin rasa sayang harus setahun sekali sih? Kenapa gak tiap hari aja?



Emang sih tiap orang punya pandangan dan keyakinnya masing-masing yang patut dihormati dan dihargai. Tapi buat saya pribadi untuk ngerayain hari kasih sayang gak perlu nunggu setahun sekali kalee, emang mau dibilang "I Love U", atau diperlakukan manis cuma setahun sekali sama pasangan? iihhhh saya mah ogah dah!



Tapi kalo ditanya seberapa penting arti tanggal 14 Februari buat saya? Sangat penting!



Tepat setahun yang lalu (14 Februari 2010) saya melamar/meminang wanita cantik dan (Insya Allah) solehah yang saya cintai untuk jadi pendamping hidup. Atau secara Islam lebih dikenal Kitbah.





Nah, kalo ada yang nanya, "Lo gak ngerayain Valentine tapi lamaran lo tepat di hari itu". Jawabannya adalah kebetulan. Kok kebetulan?



Sebelum mutusin tanggal kapan saya bisa dateng ke rumah pasangan untuk ngelamar, saya harus rembukan dulu sama orang tua dan keluarga besar termasuk saudara-saudara yang ada di Australia. Gitupun juga calon istri saya, dia harus tanya sama orang tua dan saudara-saudaranya dari Banjarmasin kapan siap kumpul untuk terima saya. Akhirnya melalui "rapat yang sangat alot *lebaaay*" kedua belah pihak sepakat dan diputuskan hari Minggu, 14 Februari 2010 jam 10.00 sebagai hari Kitbah kami.



Lucunya, saya baru sadar ternyata Kitbah kami bertepatan dengan hari Kasih Sayang. Dan saya pun berdoa di dalam hati "Semoga cinta dan kasih sayang saya kepada keluarga, pasangan, beserta orang-orang terkasih terutama kepada Sang Pencipta Allah SWT tidak hanya setahun sekali bahkan setiap hari melainkan SETIAP WAKTU dan SETIAP SAAT. Amin

0 comments: