Rabu, 23 Februari 2011

Ngarep!

Dari dulu gue punya keinginan untuk nikah muda. Pokoknya abis kelar kuliah, punya kerja tetap 2 tahun..... Langsung nikah deh! Jadi kalo diitung-itung sekitar umur 25 atau 26 deh!


Sebenernya gue sendiri gak tau alesan tepatnya kenapa pengen nikah muda. Awalnya sih biar jarak orang tua sama anak gak jauh, secara guenya masih bisa produktif. Soalnya berdasarkan pengalaman pribadi, kerasa banget nyeseknya, ketika gue lagi mau atau butuh ina itu tapi orang tua gue udah pada pensiun. Tapi intinya apapun alasannya itu.... gue mau kawin muda!!! Titik gak pake nawar!


Nah, terus kalo kriteria calon istrinya yang gue pengen? BANYAAAAAK!!!

Fisik :
  • Cantik
  • Putih
  • Chubby
  • Body proporsional (Gak kurus, gak gemuk, gak tinggi, gak pendek)

Kepribadian :
  • Taat beragama / rajin beribadah / solehah
  • Baik
  • Humoris
  • Ramah
  • Gampang bergaul / Supel
  • Keluarga no. 1
  • Mandiri
  • Manja tapi bukan childish
  • Punya passion
  • Mau membangun keluarga dari bawah

Lainnya :
  • Berjilbab
  • Fashionable
  • Sunda
  • Gak dugem / Gak ngerokok / Gak miras / Gak narkoba
  • Lingkungannya baik
  • Kaya
  • Keluarganya baik
  • Pencinta seni
  • Bisa nyanyi
  • Bisa masak

Ngimpi!


Terakadang gue suka mikir, "hari gini masih ada gak ya cewek yang kaya gitu?" “Eh Gus, emangnya siapa lo? Situ ok!!!” :))


Yeee, biarin! Namanya juga ngarep, sah sah aja dong?! Siapa tau doa gue didenger sama Sang Pencipta. Amin Amin Amin! :))


Emang sih kalo pengen dapet pasangan hidup yang ok, harus balik berkaca ke diri kita sendiri. Kita udah ok atau belum?


Seiring dengan waktu, usia bertambah, pengalaman semakin melanglangbuana, ilmu makin banyak, tingkat spiritual makin soleh, dan pergaulan yang bertambah luas, akhirnya gue cuma ngfokusin kriteria yang penting-penting aja, yaitu :


Solehah. Nah ini yang penting. Kalo udah ngejalanain hidupnya semata karena Allah SWT Insya Allah selamet dunia akhirat dan pasti bahagia deh.


Cantik. Sebenernya relatif ya? Lagi pula kecantikan cuma “bonus” dan bisa pudar kalo udah tua. Tapi balik lagi kekeinginan atau ego, siapa sih gak pengen dapet istri yang cantik dan yang enak diliat?


Keluarga dan lingkungan yang baik. Ini juga penting, karena lingkungan itu cerminan dari pribadinya. Lingkungan baik akan membawa kebaikan, begitupun sebaliknya.


Sekufu. Artinya sederajat atau selaras. Visi dan misinya sama. Jadinya gue gak perlu ngerubah dan diubah. Menjalanin apa adanya diri kita, saling nyambung, saling ngerti dan saling mengisi.


Dan terakhir?........ SELAMAT MENCARI, GUS!! :)))

0 comments: