Rabu, 09 Februari 2011

Folbek dong!




















Tiba-tiba di Twitter ada yang mention gini ke gue, "Kaka, Folbek aku dong", langsung gue nanya dalam hati, "Lho, kenapa gue harus follow lo?". Emangnya kalo Twitter harus main follow-followan ya? Terus kalo gak follow berarti sombong? Gak gitu kaleee! Oh iya, folbek itu artinya follow back / ikutin twitter gue balik.


Gini deh, gue jelasin dulu kenapa gue bikin account Twitter. Pertama, gue pengen dapet informasi yang bermanfaat, sekali lagi INFORMASI YANG BERMANFAAT. Kedua, buat hiburan, artinya gue butuh ketawa-tawa, senang-senang, dan gak perlu mikir yang berat-berat.


Gue gampang ngfollow, tapi juga susah ngfollow, nah bingungkan? Sama! :)) Intinya gue gak mau sembarang ngfollow. Biasanya sebelum follow gue cek dulu Timelinenya, kira-kira kalo tulisannya ok, kreatif, smart, kompeten, informatif, bagus, menginspirasi, menghibur, atau menarik pasti langsung gue follow, siapa pun orangnya itu.


Buat gue Twitter adalah ibarat sebuah Mini BUKU, dimana gue pengen dapet sesuatu dari buku itu, dan tentunya yang bermanfaat, yang bikin jadi pinter, maju, tahu, selalu berfikir positif, bukan sebaliknya. Dan sebagai pembacanya, gue berhak memilih buku apaya yang harus gue baca.



















Twitter buat gue juga bukan soal pertemanan. Memang sih bisa nambah teman dan kenal sama orang banyak, tapi itu pun teman baru yang udah kita tahu siapa dia, sepaham, asik, sejalan sama kita, kan? Atau bahkan temen yang menguntungkan? #eh. Makanya banyak dari temen gue yang gak gue follow, itu pun bukan karena gue gak mau follow, atau sombong, tapi kalo cuma pengen nanya kabar, dia lagi apa, lagi dimana, atau lainnya, buat apa? Toh gue bisa telepon atau hubungin dia langsung kok.


Nah, balik lagi kepersoalan folbek tadi, gue paling males kalo ngfollow orang yang twitnya cuma diary pribadi, kalo curhatannya bagus dan bisa jadi inspirasi sih ok ok aja, nah kalo isinya cacian, ngeluh, ngomongin orang, ngejelekin orang, parahnya kalo ngomongin kita, dan bawaannya negatif mulu, masih mau difollow?


Selain itu males juga ngfollow orang yang isinya cuma “ngobrol” ngalor ngidul gak penting sambil saling ng-RT. Meskipun banyak yang salah kaprah antara RT (retweet = mengutip) dengan RE (Reply = balasan) tapi bukan itu persoalannya, persoalannya adalah Twitter dipake buat ngobrol gak penting dan bikin "sampah" di timeline. Kalo mau ngobrol kenapa gak di telephone / BBM / YM sih?


Paling BT lagi kalo ngfollow orang yang isinya cuma sayang-sayangan / pacaran sama pasangannya, gak tau pengen bikin iri atau nora, dipikirnya semua orang gak bisa baca kali yaa?!. Ya, kalo cuma sekali dua kali sih ok aja, malah bisa jadi inspirasi buat orang. Mmmmm..... Kasian ya cintanya sebatas dunia maya! #eyaaaa



Sometimes, it's ok to be Follower

0 comments: